Hamil dan Cacar Air

Ketika hamil 5 bulan, saya terkena cacar air. Saya cemas dan takut terjadi efek yag tidak baik bagi janin saya. Walaupun  Dokter telah memberikan obat yang katanya aman bagi wanita hamil, tapi mengenai akibat dari virus cacar itu dokter hanya mengatakan banyak berdoa dan  mudah-mudahan tidak terjadi sesuatu pada janin saya. Ya…. saya banyak berdoa…tapi tetap rasa cemas itu melanda. Kalau kita browsing di internet mengenai efek cacar yang menghinggapi wanita hamil, banyak informasi yang begitu mencemaskan, dari kemungkinan cacat fisik, kebutaan,  kerusakan fungsi otak bahkan kematian.

Syukur  Alhamdulilah, anak ke 2 saya telah lahir dengan selamat tanpa kurang suatu apapun. Namanya Alfarreza Adiatna Rahman,  Berat 3,3 kg, tinggi 51 dan Nilai Apgarnya 10 . Rasa cemas yang melanda sejak 4 bulan terakhir akhirnya luntur juga.

Saat ini usianya baru 2 bln 5 hari. Kondisinya  sehat, dan mudah-mudahan berkembang dan tumbuh dengan baik menjadi anak yang soleh, berbakti kepada orang tua dan berguna bagi nusa dan Bangsa. Amin.

So bagi ibu yang sekarang hamil, jaga kondisi tubuh agar tetap sehat, bila ternyata ibu kena cacar air, jangan cemas…segera kedokter dan banyak berdoa. Jangan stress karena stress itu juga dapat menimbulkan efek yang tidak baik bagi janin ibu.

Bagi yang merencanakan kehamilan dan belum pernah terkena cacar, bicarakan hal tersebut kedokter agar mendapatkan imunisasi, karena bagaimanapun juga terkena cacar air, apalagi pada  kehamilan trisemester pertama dan dan akhir trisemester ketiga sangat membahayakan kondisi janin ibu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: