Perlengkapan Bayi

Hari Minggu tanggal  19 Okt 2008, umur  kehamilan sudah memasuki  31 minggu lebih 5 hari , wah….mulai siap siap untuk nyicil perlengkapan bayi nich.  Sebagian besar sih udah pada disumbangin tapi sepertinya ex pakaian kak adhit masih ada dech. Setelah bongkar-bongkar gudang,  yang tesisa ternyata  hanya :

Celana Pendek 3 ls,  Box Bayi, Tas 2 bh, selimut bayi 1 bh,  gendongan 2 bh, container susu, penghangat susu dan sterilizer.

Tepat jam 10.00 WIB,  saya, suami beserta adhit mulai berangkat  hunting ke SGC Cikarang, Hmm…. ternyata toko-toko disana tidak menjual secara lengkap, susah sekali  mencari  pakaian  bayi yang branded seperti Tokusen, miyo, nova, baby world atau yang lain-lain yang pernah saya beli di ITC kuningan sewaktu persiapan kelahiran sang kakak . Setelah putar-putar  kesana kemari akhirnya didapat juga toko yang menjual pakaian bayi no brand tapi kualitasnya lumayanlah dan harganya mantap…….🙂 miring bo. 

Perlengkapan bayi yang baru dibeli :
2 lusin Rp. 50.000,0


Baju bayi tanpa lengan ( no brand ) 1 lusin Rp. 45.000,-
Baju bayi lengan pendek ( no brand ) 1 lusin Rp. 50.000,-
Baju bayi lengan panjang ( no brand ) 6 pcs  Rp. 25.000,-
Kain bedong ukuran besar  1 ls Rp. 110.000,-
Selimut bayi 1 pcs Rp. 35.000,-
Sarung tangan 6 Pcs Rp. 20.000,-
Celana Panjang biasa 6 Pcs Rp. 17.000,-
Perlak biasa 2 Pcs ukuran kecil Rp. 30.000,-
Tempat Bedak 2 sekat  Rp. 13.000,-
Gurita Ibu yang biasa  1 Pcs Rp. 10.000,-
Slaber ( brand tokusen ) 2 Pcs Rp. 20.000,-
Cutton bud Rp. 3.000,-
Waslap 4 Pcs Rp. 16.000,-

Total belanja hari ini  Rp. 444.000,- .Baru itu dulu yang dibeli, minggu depan mau ke rumah Oma adhit di Depok, so kita bakalan hunting lagi dech ke ITC Depok  ( mudah-mudahan dapat barang yang lebih bagus tapi harga tetep miring he…he…he..😀 ( buat perbandingan lage…..).

Dibawah ini detail perlengkapan bayi dan ibu yang mulai disiapkan untuk menyambut kedatangan sang buah hati :  

Perlengkapan Bayi
Pakaian Bayi
# Baju tanpa lengan 1 lusin
# Baju lengan pendek 1 lusin
# Baju lengan panjang 1 lusin
# Celana panjang 1 lusin
# Celana pop 1 lusin
# Popok 3-4 lusin
# Baju pergi 2 stel
# Gurita 6 Pcs, kalau dianggap perlu
# Bedong 1-2 lusin
# Topi kaos 2 Pcs
# Kaos kaki 6 Pcs
# Kaos tangan 6 Pcs
# Kain alas ompol 2 lusin
# Sepatu bayi 1-2 pasang
# Baju hangat/jaket 1 buah
# Popok plastik 2 buah
# Slaber baby 3 buah
# Sleeping bag 1 buah
# Wadah bedak + spons 1 bh
# Ember untuk Popok /celana bekas BAB 1 bh
# Ember untuk Pakaian Kotor 1 buah

Toiletries
# Minyak telon 1 bh
# Bedak bayi 1 botol
# Sabun bayi 1 botol lebih baik yang cair agar tidak iritasi
# Baby oil 1 botol
# Baby cream 1 tube
# Cotton bud 1 box yang kecil
# Tissue basah 1 box
# Tissu halus 2 box
# Kapas bulat 2 box
# Diapers 1 kotak ukuran Newborn
# Minyak kayu putih 1 bh
# Minyak tawon 1 bh
# Kasa steril 1 box
# Alkohol 70% 1 bh
# Baby cologne 1 bh
# Baby lotion 1 bh
# Baby hair lotion 1 bh
# Lap/saputangan 1 lusin
# Waslap tangan 4 bh
# Bak mandi 1 bh 
# Handuk 3 bh
# Perlak 2 bh ( untuk satu untuk di box, satunya lagi tempat selain box )
# Selimut 2 bh
# Box + matras + bamper 1 set termasuk kelambu
# Bantal guling 1 set
# Seprei 2-3 buah 120×70 cm
# Stroller 1 unit ( bila dianggap perlu )
# Baby carrier yang dapat berfungsi sebagai carseat juga ( bila sering bepergian )
# Tas bayi 1 bh.
# Botol susu 3 buah
# Karet dot 2 buah ukuran S
# Thermometer 1 buah ( lebih baik yang digital)
# Sikat botol & sabun cair 1 buah
# Panci khusus rebus botol / Bottle sterilizer 1 unit
# Gendongan bayi 1 bh
# Lemari baju bayi 1 bh
# Sisir bayi 1 bh
# Gunting kuku 1 bh
# Kompres bayi 1 bh
# Sedotan hidung 1 buah
# Termos air panas 1 buah
# Jepitan botol 1 buah
# Peniti 1 set

Perlengkapan Ibu
# Pompa ASI 1 unit( lebih baik  yang electric agar lebih cepat )
# BH untuk menyusui 2 bh
# Breast pad 1 box  isi 30 Pcs
# Gurita Ibu / Korset 4 buah
# Kain sarung / kain panjang Ibu 2 Pcs
# Obat lancar ASI 1 box
# Pembalut melahirkan 2 box
# Celana kertas 2 box
# Stretch Mark Cream 1 tube
# Jamu bersalin 1 paket diminum 2 minggu setelahnya ( kalau di caesar rasanya nggak perlu dech

Perlengkapan yang dibawa ke rumah sakit
Untuk Ibu
# Baju untuk pulang 1 stel
# Kemeja berkancing/Daster 4 mudah menyusui
# Gurita Ibu 4 bh
# Kain panjang 2 bh
# BH Menyusui 2 bh
# Breast Pad 10 Pcs
# Sandal yang empuk 1
# Alat mandi 1 set
# Alat dandan 1 set
# Obat lancar ASI
# Pembalut u/ melahirkan 1 box
# Celana kertas 2 box
# Celana dalam 6 buah
# Kantong plastik 2 untuk sampah dll

Untuk bayi :
# Baju untuk pulang 1 pasang
# Popok/celana 2 bh
# Gurita 2 bh ( bila perlu )
# Sarung tangan & kaki 1 pasang
# Kain bedong 4 ( dapat berfungsi juga sebagai selimut )
# Selimut bertopi 1
# Minyak telon 1
# Diapers 6 buah
# Bedak
# Tas bayi 1

Banyak juga yah perlengkapannya. Itu belum termasuk mainannya loch.

2 Responses to Perlengkapan Bayi

  1. Yuli mengatakan:

    Salam kenal, Mampir yukk mom.. ada corset infra red bagus banget buat habis lahiran. Daya kerjanya 5x lipat dari corset biasa. Bikin payudara ga kendor setelah ga menyusui lagi.

  2. may mengatakan:

    Haii salam kenal, aq lagi hamil 8bln ini lgi persiapan barang2 yg di bawa ke rumah sakit. Ini sdh hamil ke anak ke-2 tapi takut kalo ada yg kelupaan juga. Thank you lengkap bgt nih

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: